Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Camtasia 2023

Camtasia 2023

Camtasia merupakan program editing seperti merekam layar desktop yang dilengkapi dengan banyak kemampuan untuk mengedit sebuah video. Suara dari komputer dan mikrofon sama-sama mampu direkam dengan baik. Begitu pun dengan video yang berasal dari webcam yang tersambung dengan komputer.

Camtasia adalah produk unggulan dari TechSmith yang popularitasnya tidak kalah dengan Snagit. Software ini tersedia baik untuk Windows maupun Mac. Ukuran file installernya cukup besar, yaitu kisaran 484MB aja. Meskipun demikian banyak yang menggunakannya karena fiturnya yang cukup lengkap.

Setelah merekam hasil perekaman bisa langsung diedit karena Camtasia juga memiliki fitur-fitur pengeditan video. Video yang dapat diedit tidak hanya terbatas pada hasil perekaman layar dan webcam. Video yang sudah ada pun juga dapat dimasukkan ke dalam Camtasia untuk diedit, termasuk diantaranya video-video 60 FPS atau video yang memiliki resolusi 4K. File multimedia lain juga dapat ditambahkan seperti audio dan foto.

Beberapa efek visual bisa ditambahkan ke proses editing yang sedang berjalan. Contoh seperti efek pembesaran yang dikenal dengan istilah Pan and Zoom atau Ken Burns Effect. Selain itu juga ada berbagai efek transisi yang bisa ditambahkan pada awal dan akhir video diantaranya yaitu ripple, radial blur, cube rotate, circle stretch, page turn, dan lain-lain.

Sobat bisa menerapkan efek blur pada wajah atau obyek lain yang sekiranya ingin disembunyikan. Di sisi lain, fitur anotasi seperti panah, callout, shape, highlight, line, juga tersedia untuk menandai bagian-bagian yang penting atau untuk memberi informasi tambahan pada video.

Cara Install Camtasia 2023 

  • Download, kemudian Extract menggunakan winRAR
  • Lalu install dengan cara
  • Doube Click ” Silent.Install.cmd” tunggu sampai proses menutup sendiri
  • done, silahkan jalankan dari start menu atau shotcut desktop
  • done full version

untuk menghindari blacklist , berikan firewall => Cara memberikan firewall

Download